Kamis, 08 September 2016

Teks Eksplanasi

Kecantikan Pantai Kuta di Kala Sepi

Pantai Kuta merupakan salah satu objek wisata (tourism object) yang paling diminati oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Di Bali, Pantai Kuta adalah tempat wisata bahari yang paling ramai dikunjungi.
Dulu Pantai Kuta masih sepi dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Pada saat seperti itu, kita dapat melihat indahnya panorama pantai tersebut. Di atas pasir pantainya yang putih kita dapat berjalan-jalan dengan nyaman, bermain bersama keluarga, dan menikmati indahnya hidup. Kita juga dapat berenang di pantainya yang bersih dan jernih. Pepohonan di sekitar Pantai Kuta juga sangat asri dan memberikan suasana pantai yang sesungguhnya. Membuat kita merasa nyaman berada di sana, bisa melepaskan beban pikiran sejenak dari padatnya rutinitas sehari-hari.
Pantai Kuta yang masih sepi dan asri seperti itulah yang sebenarnya didambakan oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung. Akan tetapi kondisi seperti itu sangat sulit ditemukan saat ini. Pantai Kuta sekarang terlihat seperti pantai pada umumnya yang dipenuhi banyak orang, bermacam dagangan dan sampah di mana-mana. Hal ini mengurangi kesan nyaman yang seharusnya dimiliki Pantai Kuta.
Keadaan pantai seperti itu  tidak dapat dihindari lagi, sebab Pantai Kuta telah menjadi objek wisata yang terkenal di dunia. Meskipun demikian, kita tetap bisa melakukan sesuatu untuk menjaga Pantai Kuta dengan membantu memelihara kebersihan dan keasrian Pantai Kuta agar terlihat lebih rapi dan membuat kita betah berada di sana. 



Nama   : Ni Wayan Sastraningsih
Nomor Absen  : 15
Kelas   : XI MSc 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reaksi Redoks dan Elektrokimia